Contoh Surat resmi dan tidak resmi

Contoh Surat resmi dan tidak resmi

Contoh Surat resmi dan tidak resmi - Admin sampaikan Contoh Surat resmi dan tidak resmi untuk anda yang ingin membuat Contoh Surat resmi dan tidak resmi karena kami menyampaikan format Contoh Surat resmi dan tidak resmi lengkap dan kami berikan dibawah supaya anda bisa Men Contoh Surat resmi dan tidak resmi ini. Untuk itu langsung saja baca dibawah ini Contoh Surat resmi dan tidak resmi tersebut.

Adapun Ciri-ciri Surat Resmi adalah sebagai berikut:

  1. Surat menggunakan bahasa yang baku
  2. Terdapat Kop Surat
  3. Tanggal Surat alamat tujuan
  4. Memiliki Nomor Pengarsipan
  5. Hal, yaitu pemberitahuan mengenai isi surat
  6. Harus ditandatangani dan dibubuhi stempel instansi/badan.perusahaan
  7. Terdapat tembusan surat (bila perlu)

Contoh Surat Resmi

#Contoh Dari Instansi/sekolah ke individu


SMA Negeri 1 Bogor
Jalan Ir. H. Juanda No. 17 Bogor
No. Telp. (0251) 8321798
_________________________________________________________________________

Bogor,  6 Agustus 2016
No : 06/SMAN 1 Bogor/08/2016                                      
Lampiran : -
Perihal : Undangan

Yth.
Orang tua/Wali Murid Kelas XII
SMA Negeri 1 Bogor

Dengan hormat,
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para siswa siswi SMAN 1 Bogor Khususnya kelas XII. Maka pada surat kali ini kami selaku badan pendidikan sekolah kami tercinta, bermaksud mengadakan studi lapangan bagi siswa siswi baik IPS maupun IPA di luar sekolah. Adapun acara tersebut akan kami laksanakan pada :


Hari/Tanggal : Kamis, 9 Agustus 2016
Pukul : 08.45 s.d. 12.45
Tempat : Kebun Raya, Bogor
Acara :  Penelitian Tumbuh-tumbuhan Langka
Demikian surat pemberitahuan ini kami sampaikan, atas segala perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

                                                                                             
Kepala Sekolah
SMAN 1 Bogor
Ttd, 


Amalia Fauhanisa, S.Pd
 


Contoh Surat tidak Resmi untuk Teman sebagai Permintaan Maaf
Bandung, 8 Agustus 2016
Kepada
Andhara Early
Di tempat
Dear Andhara Early,
Melalui surat ini, saya ingin meminta maaf perihal kejadian kemarin di kantin kampus. Saya tidak bermaksud untuk membuat kamu marah. Awalnya saya hanya ingin bercanda saja.  Tetapi maaf, ternyata bercanda saya keterlaluan sehingga membuat kamu marah. Kamu mau maafin aku kan?
Saya sudah sangat lama berteman denganmu, dan kamu sudah saya anggap sebagai sahabat dan keluarga saya sendiri, jadi sangat tidak mungkin jika saya bermaksud unntuk menyakiti kamu. Jujur,saya sangat menyesal telah melakukan hal yang membuatmu marah.  Saya tidak tahan jika harus dalam keadaan seperti ini. Saya ingin kita seperti sedia kala lagi. Pulang dan pergi ke kampus bersama, curhat ini itu, kamu dan saya selalu bersama ketika ada masalah, dan lain sebagainya.
Sekali lagi, Saya mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada kamu. Saya berjanji tidak akan melakukan hal – hal keterlaluan lagi yang akan membuatmu marah.
Salam maaf,
Carolina Vina



Sekian dari kami tentang Contoh Surat resmi dan tidak resmi yang kami berikan diatas tersebut dan untuk anda yang ingin tahu tentang Contoh Surat Lainnya anda bisa dapatkan dibawah ini yang sudah sebelumnya kami berikan di situ ini sebelumnya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Jalan Terang, Published at 22.32 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar