Contoh Surat tidak resmi

Contoh Surat tidak resmi

Contoh Surat tidak resmi  - Tentunya dengan ini kami akan berbagi untuk kamu semua yang lagi mencari Contoh Surat tidak resmi tersebut dan kamu akan bisa mengetahui disini selengkapnya seperti kami berikan format untuk membuat surat yang pastinya kamu akan terbantu dengan postingan yang kami sampaikan ini. Karena kami posting seputar Contoh Surat tidak resmi tersebut untuk bisa kamu bisa contoh secara langsung dan tinggal edit saja untuk Contoh Surat tidak resmi  untuk bisa membuat surat tersebut untuk serupa hanya beda isi saja.

Bagaimana untuk membuat surat yang baik dan benar, dan bisa sesuai dengan harapan kita semua, maka kami akan terangkan disini untuk format Contoh Surat tidak resmi tersebut sehingga anda akan tahu tahap - tahap untuk membuat surat yang baik dan benar tersebut.

Dibawah ini contoh format surat yang kami dapat dari sumber terpercaya zonasiswa.com


1. Full Block Style


Format
surat full block style dianggap sebagai format surat paling formal dari
format atau bentuk surat yang lain. Dalam surat yang berbentuk full
block style setiap baris dalam surat tersebut menggunakan rata kiri.
Walaupun tidak ada peraturan yang resmi tentang penggunaan format full
block style tetapi format full block style biasanya digunakan dalam
surat permintaan, pengumuman, persetujuaan, lamaran pekerjaan.


Perhatikan format full block style berikut:


Kumpulan Pembahasan Lengkap Mengenai Surat ZONASISWA.COM




2. Block Style


Format
block style atau juga bisa disebut format surat simpel merupakan format
surat yang susunannya hampir sama dengan full block style yaitu
menggunakan rata kiri. Hanya penulisan tanggal, nama terang pengirim
surat ditulis di sebelah kanan surat.


Perhatikan format block style berikut:


Kumpulan Pembahasan Mengenai Surat ZONASISWA.COM


3. Semi Block Style


Format
surat semi block style seperti pada format surat yang lain digunakan
untuk surat resmi yang kedudukannya kurang formal jika dibandingkan
dengan full block style. Berbeda dengan full block styel dan block
style, setiap paragraf isi pada surat berformat semi blok style menjorok
ke dalam.


Perhatikan format semi block style berikut:


Kumpulan Pembahasan Mengenai Surat ZONASISWA.COM





4. Intended Style


Format
atau bentuk surat intended style ini hampir sama dengan block style,
satu yang membedakan adalah penulisan alamat dalam yang menyerupai
tangga.


Perhatikan format intended style berikut:


Kumpulan Pembahasa Mengenai Surat ZONASISWA.COM





5. Hanging Style


Sedangkan
format atau bentuk surat hanging style membedakan diri dengan block
style dengan menuliskan alenia pertama pada setiap paragraf di isi surat
tidak menjorok ke dalam sedangkan alenia selanjutnya pada menjorok ke
dalam.


Perhatikan format hanging style berikut:



Kumpulan Pembahasan Mengenai Surat ZONASISWA.COM




Pahami
ke lima format atau bentuk surat di atas, pelajari perbedaan di setiap
format-format tersebut. Buatlah contoh surat menggunakan ke lima format
atau bentuk surat tersebut akan membantu sobat untuk memahami lebih
dalam mengenai format atau bentuk-bentuk surat.


Untuk contoh Surat yang kamu cari saat ini adalah Contoh Surat tidak resmi dimana kamu bisa mengetahui secara langsung dibawah ini selengkapnya ya.


Contoh Surat tidak resmi



Contoh Surat tidak Resmi untuk Teman sebagai Permintaan Maaf
Bandung, 8 Agustus 2016
Kepada
Andhara Early
Di tempat
Dear Andhara Early,
Melalui surat ini, saya ingin meminta maaf perihal kejadian kemarin di kantin kampus. Saya tidak bermaksud untuk membuat kamu marah. Awalnya saya hanya ingin bercanda saja.  Tetapi maaf, ternyata bercanda saya keterlaluan sehingga membuat kamu marah. Kamu mau maafin aku kan?
Saya sudah sangat lama berteman denganmu, dan kamu sudah saya anggap sebagai sahabat dan keluarga saya sendiri, jadi sangat tidak mungkin jika saya bermaksud unntuk menyakiti kamu. Jujur,saya sangat menyesal telah melakukan hal yang membuatmu marah.  Saya tidak tahan jika harus dalam keadaan seperti ini. Saya ingin kita seperti sedia kala lagi. Pulang dan pergi ke kampus bersama, curhat ini itu, kamu dan saya selalu bersama ketika ada masalah, dan lain sebagainya.
Sekali lagi, Saya mohon maaf yang sebesar – besarnya kepada kamu. Saya berjanji tidak akan melakukan hal – hal keterlaluan lagi yang akan membuatmu marah.
Salam maaf,
Carolina Vina


Sekian dari kami tentang info seputar Contoh Surat tidak resmi yang baik dan benar, dan semua bisa dipelajari sesuai dengan keinginan anda, karena pembuatan surat bermacam-macam untuk menggunakan format surat yang sesuai dengan harapan, dan terima kasih atas kunjungan anda ya.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Jalan Terang, Published at 00.50 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar